Seuntai Harapan

Seuntai Harapan – Assalamualaikum wr wb, Selamat Malam kawan-kawan dan pada kesempatan malam hari ini gue baru sempat menulis cerpen lagi yang di kutip dari kompasiana dan untuk nama cerpennya sendiri ialah Seuntai Harapan. Jadi mohon maaf kawan-kawan jika gue jangan menulis cerpen lagi :D, okey tanpa basa-basi atau banyak cincong atau banyak cakap langsung di baca aja ya cerpennya gaes ^_^.

seuntai harapan

Kudengar suara teriakan dari salah satu ruangan di rumahku, mereka terdengar mendebatkan sesuatu, sampai akhirnya pintu ruangan tersebut dan keluarlah petinggi Belanda yang terlihat marah karena pembicaraannya dengan ayahku. Saat ku masuk ke ruangan tersebut ku lihat ayahku duduk di meja kerjanya, kelihatan letih dan sedih. Akhirnya aku memutuskan untuk bertanya kepadanya. Ternyata petinggi Belanda tersebut datang karena Belanda mengetahui bahwa ayahku menentang pembangunan jalan pos dari Anyer sampai Panarukan.

Ayahku merasa bahwa rakyat di daerah kami sangat menderita karena adanya kerja paksa tersebut. Ibuku akhirnya masuk ke dalam ruangan, ia sepertinya mengerti apa yang baru terjadi. Ayah ku menatap ibuku seperti merasa bersalah karena ia tidak bisa melakukan apapun walaupun ia memimpin daerah tersebut.

Akhirnya tak kuat melihat kesedihan yang dirasakan oleh ayahku, aku memutuskan untuk mengajak salah satu temanku bermain bersama, temanku ini hanyalah anak seorang petani yang tinggal di daerah di mana ayahku memimpin. Saat ku sampai di rumahnya aku melihat beberapa petinggi Belanda berdiri di rumah temanku tersebut. Saat aku berjalan lebih dekat aku melihat bahwa teman ku beserta keluarga dituduh tidak bekerja hari itu, temanku membantah semuanya itu, walaupun tentara Belanda terus keras kepala dan menuduh mereka, Belanda menuduh ayah temanku meninggalkan pekerjaannya, ayah temanku berkata bahwa ia meninggalkan pekerjaannya hari itu karena ia merasa tidak sehat.

Akhirnya tentara – tentara Belanda mengangkat senjatanya dan mengarahkannya kepada keluarga tersebut, sang komando memberikan wewenang untuk membunuh keluarga tersebut. Ku menutup mataku dan mendengarkan suara tembakan, ku melihat temanku sekeluarga terbaring dengan darah mengelilingi mereka, teriakan ku terdengar, ku langsung menghampiri mereka, dan memeluk temanku yang tak sadarkan diri lagi.

Aku berlari sekuat tenaga ku balik ke rumah, saat ku menginjakan kaki ke halaman rumah, salah satu pegawai ayahku melihat aku dan segera bergegas ke arah ku, ku dengar ia bertanya apakah aku baik — baik saja, tetapi aku terlalu terkejut untuk berbicara apa pun dengan tangan dan bajuku berlumuran darah, aku terus berusaha untuk berjalan ke dalam rumahku, ibu ku keluar dari kamarnya saat melihat wajah ibuku, aku langsung terjatuh dan tak sadarkan diri.

Saat ku membuka mataku ku melihat ayahku dan ibuku berdiri di sampingku, segera aku berusaha untuk bangun dari tempat tidurku, ayahku dengan muka yang cemas bertanya apa yang terjadi. Tangisan ku bertambah kencang mengingat apa yang baru saja aku lihat, ayah ku bertambah bingung dengan apa yang terjadi, setelah beberapa saat aku akhirnya menceritakan kepada ayah apa yang aku saksikan tadi pagi. Aku memohon kepada ayahku untuk melakukan sesuatu agar hal seperti itu tidak terjadi kepada keluarga yang lain, ayahku hanya melihat aku dengan mata yang sedih dan berkata bahwa ia tidak bisa melakukan apa — apa, karena Belanda akan mengetahuinnya dan menghukum keluarga kita.

Setelah beberapa hari keadaaan ku semakin membaik, akhirnya dengan tekad yang bulat aku memutuskan supaya hal yang terjadi kepada temanku tidak akan terjadi kepada orang lain. Aku mengajak beberapa temanku yang lain, kami bersama membuat poster yang berisikan pendapat kami tentang Belanda dan hal — hal yang mereka lakukan di daerah kami, pada malam hari kami menempelkan poster tersebut di berbagai tempat. Pada pagi hari daerah kami membicarakan poster — poster tersebut dan maknannya.

Para tentara Belanda yang melihat poster tersebut langsung mencabut poster tersebut, Tetapi keesokan harinnya aku beserta teman — temanku memasang poster tersebut lagi, dan keseokaan harinnya poster tersebut dilepaskan lagi oleh tentara Belanda, hal tersebut berlangsung selama 7 hari sampai suatu saat dimana saat aku sedang berjalan melewati para pekerja — pekerja, salah satu pekerja di aniaya oleh tentara Belanda, tetapi pekerja itu melawan balik kepada tentara Belanda tersebut.

Hal yang terjadi tadi terdengar sampai ke ayahku, ia memanggilku masuk ke dalam ruang kerjanya, ia bertanya jika aku mengetahui apa yang terjadi pada tempat pembangunan jalan tersebut, aku berpura — pura tidak tau tetapi ayahku langsung memukul meja, ia mengetahui poster — poster yang dibuat oleh ku. Ia berkata bahwa aku telah memulai suatu hal yang susah untuk dihentikan, aku telah memberikan suatu harapan.

Kejadian tersebut terdengar sampai petinggi — petinggi Belanda, mereka terus mencari siapa yang membuat poster — poster tersebut, sampai suatu hari seorang petinggi Belanda datang ke rumah ku saat aku tidak berada di rumah. Saat ku sampai ke rumah ayahku berkata bahwa ada seorang petinggi Belanda yang tadi datang untuk berkunjung. Hari tersebut berjalan seperti biasanya.

Saat malam tiba, aku terlelap tidur di kamar ku sampai aku mendengar suara senapan, seorang pekerja ayahku berlari masuk ke dalam kamar tidurku, ia segera menarik aku sambil berbisik bahwa Belanda telah memasuki Istana, ia berkata bahwa aku harus segera pergi ke tempat persembunyian keluarga ku. Saat aku sedang berlari aku melihat mayat — mayat di lorong, aku segera berlari, saat sampai di tempat tersebut aku melihar ibuku dan ayahku yang duduk bersebelahan dengan muka khawatir saling menatap satu sama lain.

Pintu masuk ke dalam ruangan tersebut telah dikunci dari dalam dan kami hanya bisa menunggu. Suara teriakan dalam bahasa Belanda yang memberi perintah terdengar di luar pintu tersebut terdengar dengan jelas, dan terus bertambah jelas, seperti suara tersebut datang mendekati kami, akhirnya kami mendengar suara tersebut tepat di luar pintu, para tentara Belanda mencoba menendang pintu, sampai akhirnya mereka berhasil. Aku dan keluarga ku saling memandang satu sama lain dengan wajah takut.

Para tentara Belanda menembakan senjata mereka aku melihat peluru masuk ke dalam tubuh ayah dan ibuku. Aku merasakan sakit di bagian dadaku, saat aku melihat darah meresap ke bajuku aku tau bahwa aku telah tertembak. Aku terjatuh ke lantai, aku tersenyum karena aku telah membangkitkan semangat perlawanan di daerahku, walaupun itu hanya sedikit harapan, hal tersebut dapat membuat perubahan.

Cara Registrasi Kartu Prabayar Untuk Semua Operator

Cara Registrasi Kartu Prabayar Untuk Semua Operator
Cara Registrasi Kartu Prabayar Untuk Semua Operator – Halo kawan-kawan Selamat Malam, dan pada kesempatan malam hari ini gue akan kasih tau nih Cara Registrasi Kartu Prabayar Untuk Semua Operator yang ditegaskan oleh KemKominfo ( Komunikasi dan Informatika ) pada tanggal 31 Oktober 2017 Kemarin. Jadi untuk kawan-kawan yang belum sempat Registrasi segera kawan-kawan registrasi Kartu kawan-kawan, dikarenakan kalau kawan-kawan tidak Mengregistrasi nanti kartu kawan-kawan dapat diblokir dan di dapat digunakan kembali.

Oke kga usah banyak basa-basi ya kawan langsung to the point aja dan untuk caranya kawan-kawan dapat melihatnya dibawah!.

Oke kawan-kawan jadi untuk kawan-kawan yang PELANGGAN BARU atau PELANGGAN LAMA kawan-kawan dapat melihat format dibawah yang sudah saya kasih tau oke (y)

PELANGGAN BARU: Untuk kawan-kawan yang PELANGGAN BARU kawan-kawan bisa langsung ketik: NIK#NOMORKK# dan kirim ke 4444 untuk operator Indosat, Smartfren, dan Three.

Dan untuk kawan-kawan yang make operator XL Axiata dan Telkomsel kawan-kawan bisa langsung ketik: Daftar#NIK#NOMORKK# dan kirim ke 4444 operator XL Axiata dan klo untuk operator Telkomsel kawan-kawan dapat langsung ketik: Reg(spasi)#NIK#NOMORKK kirim ke 4444.

PELANGGAN LAMA: Untuk kawan-kawan yang PELANGGAN LAMA kawan-kawan bisa langsung ketik: ULANG#NIK#NOMORKK# dan kirim ke 4444 untuk operator Indosat, Smartfren, dan Three.

Dan untuk kawan-kawan yang make operator XL Axiata dan Telkomsel kawan-kawan bisa langsung ketik: ULANG#NIK#NOMORKK# kirim ke 4444 operator XL Axiata dan klo untuk operator Telkomsel kawan-kawan dapat langsung ketik: ULANG(spasi)#NIK#NOMORKK dan kirim ke 4444.

CATATAN: Jika GAGAL Registrasi Kartu Prabayarnya kawan-kawan dapat lihat intruksi yang sudah saya berikan dibawah!

  1. Ulangi Registrasi hingga 5 kali
  2. Coba Registrasi melalui online di situs RESMI operator yang kawan-kawan gunakan
  3. Hubungi CALL CENTER untuk pelanggan TELKOMSEL
  4. Isi surat pernyataan di gerai untuk PELANGGAN XL, Indosat, dan Three

Sekian Artikel mengenai Cara Registrasi Kartu Prabayar Untuk Semua Operator semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar jika Anda mengalami masalah dalam Registrasi Kartu Prabayar.

Terima Kasih

Gadis Kecil Berusia 6 Tahun di Cabuli Oleh Tetangganya Sendiri di Daerah Kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur

Gadis Kecil Berusia 6 Tahun di Cabuli Oleh Tetangganya Sendiri di Daerah Kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur

Salmanainurridho.net, Duren Sawit – Pemirsa seorang gadis kecil yang masih berusia 6 tahun di Kawan Duren Sawit, Jakarta Timur Kamis Dini Hari tadi menjadi korban pencabulan yang di duga dilakukan tetangganya sendiri.

Warga yang geram langsung mengepung dan hampir menghakimi pelaku. Petugas langsung membawanya ke kantor polisi.

Anang dan istrinya panik dan emosi, karena warga mengepung rumahnya di kawasan Duren Sawit – Jakarta Timur Polisi datang mengamankan situasi karena khawatir tidak terkendali.

Warga menuduh Anang mencabuli Gadis Kecil berusia 6 tahun yang tidak lain tetangganya sendiri, ayah korban mengatakan anaknya sendiri yang menceritakan perbuatan pelaku.

Ayah korban lalu melapor ke polisi, namun warga yang keburu mengetag langsung emosi dan melabrak rumah pelaku hendak menghakiminya.

Dengan pengawalan ketat polisi Anang langsung dibawa untuk menjalani pemeriksaan di mapolsek Duren Sawit, di sertai tembakkan peringatan ke udara agar warga bubar.

 

Daftar Harga Paket Internet XL Terbaru Bulan Ini

Daftar Harga Paket Internet XL Terbaru Bulan Ini

Daftar Harga Paket Internet XL Terbaru Bulan Ini – XL merupakan salah satu provider terbesar yang ada di Indonesia saat ini. Banyak pengguna smartphone yang menyukai dan menggunakan XL sebagai operator andalannya.

Selain karena mempunyai jaringan yang luas serta sinyal kuat dan sudah support 4G, XL juga memiliki tarif yang tidak terlalu mahal terutama tarif Paket Internet XL.

XL sendiri mempunyai banyak Paket Internet, seperti Paket Combo XTRA, Paket HotRod 4G, Paket Worry-Free, Paket XL HotRod 3G+, dan Super Ngebut.

Bagaimana daftar harga paket Internet XL terbaru? Harga yang mereka berikan untuk masing-masing paket tersebut? Berikut adalah ulasannya.

Harga Paket Internet XL Terbaru 2017
Di artikel kali ini, JalanTikus sudah merangkum daftar harga paket Internet XL terbaru 2017 beserta cara registrasinya. Berikut adalah daftar harga paket Internet XL.

Paket Internet XL Combo XTRA

Rasakan sensasi hidup Xtra seru dengan Paket Combo XTRA. Paket yang terbaru dari XL, yang membuat hidup Xtra seru. Cukup membeli paket Internet, bisa mendapatkan Xtra kuota 4G di jaringan ekstra cepat XL 4G LTE, serta XTRA nelpon ke semua operator selama 24 Jam. Internet lebih puas, nelpon tidak pakai ragu. Beli kartu perdana XL dan aktifkan paket Combo XTRA di *123# atau di MyXL.

Paket Kuota Kuota 4G Telepon YouTube 24 Jam Harga
Combo 6GB 2GB 4GB 20 Menit 2GB Rp59.000
Combo 12GB 4GB 8GB 40 Menit 4GB Rp89.000
Combo 18GB 6GB 12GB 60 Menit 6GB Rp129.000
Combo 30GB 10GB 20GB 100 Menit 10GB Rp179.000
Combo 42GB 14GB 28GB 140 Menit 14GB Rp239.000

Keterangan:

  • Semua paket mendapatkan akses YouTube secara gratis pada jam 01:00 – 06:00.
  • Aktivasi paket Internet COMBO XTRA dapat dilakukan melalui *123# dan MyXL.
  • Berlaku untuk pelanggan Prabayar XL.
  • Kuota Internet berlaku di jaringan 2G, 3G, dan 4G XL.
  • Kuota bonus Internet 4G berlaku di jaringan 4G XL.
  • Kuota nelpon untuk paket Combo XTRA Rp 39 ribu dan Rp 139 ribu berlaku ke semua operator.
  • Kuota nelpon untuk paket Combo XTRA Rp 179 ribu dan Rp 239 ribu berlaku ke operator lain dan unlimited nelpon ke XL.
  • Berlaku perpanjangan otomatis pada jam 00:00 jika pulsa mencukupi.
  • Kuota paket Internet COMBO XTRA akan di-reset pada saat perpanjangan paket.
  • Jika kuota sudah habis, akan pelanggan akan dikenakan tarif dasar Internet.



Paket Internet XL Combo Xra PRIMA

Paket Internet dengan kecepatan & kualitas PRIMA di jaringan XL. Dengan prioritas akses internet di jaringan XL, nikmati internetan cepat & streaming Youtube tanpa kuota, serta bonus nelpon ke semua operator 24 jam! Masa aktif hingga 30 Hari!

Nama Kuota Kuota 4G Nelpon YouTube Harga
XTRA 5GB 2GB 3GB 20 menit 3GB Rp. 69.000
XTRA 12GB 4GB 8GB 40 menit 4GB Rp. 99.000
XTRA 18GB 6GB 12GB 60 menit 6GB Rp. 139.000
XTRA 30GB 10GB 20GB 100 menit 10GB Rp. 189.000
XTRA 42GB 14GB 28GB 140 menit 14GB Rp. 249.000

Paket Internet XL Super Ngebut

Pengen Internetan ngebut buat download dan browsing? Download dan browsing super ngebut di jaringan 3G. Nikmati kuota super besar di malam hari.

Paket Harga (Rp) Kuota Malam
00:00 – 11:59
Kuota Siang
12:00 – 23:59
Masa Aktif
Super Ngebut
220 MB
5000 200 MB 20 MB 1 Hari
Super Ngebut
2.2 GB
25.000 2 GB 200 MB 30 Hari
Super Ngebut
5.5 GB
50.000 5 GB 500 MB 30 Hari
Super Ngebut
7.7 GB
75.000 7 GB 700 MB 30 Hari
Super Ngebut
12 GB
100.000 11 GB 1 GB 30 Hari
Super Ngebut
16.5 GB
125.000 15 GB 1.5 GB 30 Hari

Kecepatan XL Super Ngebut up to 3.6 Mbps
Tekan *123# untuk mendaftar

Keterangan:

  • Aktivasi paket dapat dilakukan melalui *123#.
  • Berlaku untuk pelanggan Prabayar XL.
  • Berlaku perpanjangan otomatis pada jam 00.00 apabila pulsa mencukupi.
  • Paket hanya dapat digunakan di jaringan 3G selama 24 jam. Untuk pemakaian di 2G akan terhubung ke halaman pemberitahuan.
  • Pada saat kuota Paket Super-Ngebut telah habis, akan muncul halaman pemberitahuan.
  • Cek Kuota & Masa Aktif Paket Super-Ngebut dapat melalui *123#.
  • Harga paket belaku mulai tanggal 21 Desember 2015.

Paket Internet XL HotRod

Internet super cepat dan stabil 24 jam tanpa syarat. XL menghadirkan Paket Internet HotRod dengan kecepatan hingga 42 Mbps. Nikmati pilihan tarif harian, mingguan, sampai bulanan.

Paket XL HotRod Mingguan

Kuota Harga (Rp) Masa Aktif Kecepatan
15 MB 1500 1 Hari Hingga 100 Mbps
60 MB 3000 1 Hari Hingga 100 Mbps
100 MB 4500 2 Hari Hingga 100 Mbps

Tekan *123# untuk mendaftar

Paket XL HotRod Bulanan

Kuota Harga (Rp) Masa Aktif Kecepatan
800 MB 30.000 30 Hari Upto 100 Mbps
1.5 GB 50.000 30 Hari Upto 100 Mbps
3 GB 60.000 30 Hari Upto 100 Mbps
6 GB 100.000 30 Hari Upto 100 Mbps
8 GB 130.000 30 Hari Upto 100 Mbps
12 GB 180.000 30 Hari Upto 100 Mbps
16 GB 220.000 30 Hari Upto 100 Mbps

Tekan *123# untuk mendaftar

Keterangan:

  • Aktivasi paket dapat dilakukan melalui *123# dan MyXL.
  • Paket HotRod 24 Jam berlaku untuk pelanggan Prabayar XL.
  • Berlaku perpanjangan otomatis pada jam 00:00 jika pulsa mencukupi.
  • Kuota paket akan direset pada saat perpanjangan paket.
  • Jika kuota sudah habis, untuk akses internet akan dikenakan tarif dasar internet.

Paket Internet XL Hotrod Prima

Paket internet dengan kecepatan dan kualitas PRIMA di jaringan XL. Paket internet dengan kecepatan dan kualitas PRIMA di jaringan XL yang memungkinkan proses download dan upload dilakukan dengan cepat dan nyaman. Beli Paket HotRod PRIMA di aplikasi myXL atau *123*3#.

Nama Paket Tarif Kuota Masa Aktif Kecepatan
HotRod PRIMA 1,2GB Rp 50.000 1,2GB 30 Hari Hingga 100Mbps
HotRod PRIMA 4GB Rp 100.000 4GB 30 Hari Hingga 100Mbps
HotRod PRIMA 10GB Rp 200.000 10GB 30 Hari Hingga 100Mbps

Keterangan:

  • Aktivasi paket dapat dilakukan melalui *123# dan MyXL.
  • Paket HotRod PRIMA berlaku untuk pelanggan Prabayar XL.
  • Berlaku perpanjangan otomatis pada jam 00:00 jika pulsa mencukupi.
  • Kuota paket akan direset pada saat perpanjangan paket.
  • Jika kuota sudah habis, untuk akses internet akan dikenakan tarif dasar internet.

Sumber: JalanTikus

Sihir Sang Tali di Awan Hitam yang Menggulung

Sihir Sang Tali di Awan Hitam yang Menggulung – Assalamualaikum wr wb, Selamat pagi kawan-kawan. Pada pagi hari ini gue akan menulis Artikel tentang cerpen nih ya walaupun copas sih tapi ya gppkan gais hehe :D. Tapi tenang aja gais gue copas juga sertain sumbernya kok :). Semoga Artikel yang gue tulis ini kalian pada suka ya gais ^_^ Oh iya gais kalo kalian suka dengan Artikel yang gue tulis ini coba kalian komen dibawah donk xixi pengen tau aja siapa yang suka dengan Artikel yang gue buat hehe 😀 oke ya gais langsung aja ya gais kga usah banyak cincong atau basa-basi langsung aja dibaca ya gais cerpennya :-).

Sihir Sang Tali di Awan Hitam yang Menggulung

Awan hitam menggulung, pekat. Tapi mengapa tak hujan? Tiba-tiba ada tali coklat tebal yang terangkai bagai sebuah wadah besar menjulur keluar dari awan hitam tadi. Tali itu menyentuh tanah. Dekat di kaki Flo.

Bruuuk… Bagai bersihir, tali yang berbentuk mirip wadah besar seperti mengajak Flo untuk naik ke dirinya. Flo tersihir! Tak sadar ia mengikuti alunannya. Lalu tali tersebut terseret naik, ke atas, untuk kembali ke awan hitam pekat yang menggulung. Ia membawa Flo!

***

Sepanjang Agustus, cuaca panas terik seperti melukai kulit. Bagai tersayat sembilu. Perihnya hingga menyentuh pori-pori. Flo mengamati langit. Hanya ada langit membiru dan awan putih berarak.

“Hujan akan segera turun,” katanya pada mereka. Mereka adalah teman-teman Flo. Sedangkan mereka hanya saling pandang. “Percayalah padaku, hujan akan turun deras. Hingga kau butuh mantel untuk menutupi diri dari sentuhan air hujan!”

Flo peramal hebat. Dua jam kemudian, awan hitam berdatangan, menggulung pekat di atas. Tak lama, lalu turun hujan deras, hingga tanah menjadi basah. Aroma tanah yang terguyur hujan berbau menyengat, lalu hilang ditelan derai hujan yang menderas.

Sungai-sungai teraliri air, ikan bergembira, menimbulkan gelombang bundar kecil-kecil. Katak bernyanyi merdu, menyambut hujan yang datang tak disangka.

“Flo, kau hebat!” seru Oliv. Lalu diikuti teman yang lain. Kasak-kusukpun terjadi. Mereka mengagumi kelebihan yang dimiliki Flo. Sedangkan Flo hanya tersenyum.

Sekilas mata Flo berkilat, lalu senyumnya menyerigai. Teman-temannya tak ada yang tahu.

***

Oliv menghirup wangi yang akrab. Ia hafal betul, elemen wangi itu berasal dari Flo, sahabatnya. Tidak salah lagi. Perpaduan wangi aroma madu dan aroma bunga mawar, pertanda bahwa Flo menuju kepadanya.

“Hai, Flo. Dari mana kamu? Padahal aku sudah menunggumu dari tadi. Jadi tidak menuju bukit?”

Flo mengangguk. Hatinya sedang tak bersemangat. Ia merasakan suatu suasana kepedihan, tetapi ia tak tahu apa. “Mengapa aku berharap ada angin topan?” tanyanya dalam hati. “Tidak, jangan berharap begitu. Topan akan meratakan segalanya. Aku tak menginginkannya. Baiklah, topan dan angin itu berbeda. Bagaimana jika aku mengharapkan angin saja?” sambungnya.

“Oliv, pamitkan aku pada teman semua. Sampaikan maafku pada mereka,”

“Hei, mengapa kau berkata begitu? Kau seperti mau pergi jauh saja,” Oliv tak mau menerima kata-kata Flo.

Sesampai mereka di bukit, hanya ada mereka berdua.

“Kau serius mau membantuku?”

“Serius, Flo. Bukankah aku telah berada di sini? Kau sahabatku yang terbaik dari kecil. Aku tak mau kehilanganmu!”

Tiba-tiba di tengah kesunyian, terdengar gemuruh membahana dari kejauhan. Dengan sangat jelas angin datang membawa gulungan-gulungan awan hitam pekat. Gelap coklat beraroma abu, berselimut kabut. Angin menderu tinggi di atas kepala mereka.

“Mereka datang,” desis Flo.

Kemudian jatuh tali coklat tebal yang terangkai bagai sebuah wadah besar menjulur keluar dari awan hitam. Ia seakan mengajak Flo untuk menaikinya. Kali ini bersama Oliv.

“Bertahanlah, Flo!” Entahlah apa yang telah terjadi, awan hitam menggulung pekat tadi, serentak memecah, berubah warna menjadi putih berkilau.

Blaaaaar…. ! Seketika suasana menjadi terang benderang. Bukit yang dulunya gelap coklat beraroma abu, menjadi hijau rumput.

“Flo, kau tak apa-apa, kan?”

“Tak apa-apa!” Flo sedikit mengerjap-ngerjap matanya. “Kita pulang,” serunya.

Sepanjang perjalanan, hanya ada kesunyian. Flo dan Oliv terpaku pada detak jantungnya masing-masing yang masih tak beraturan.

Sesampai di rumah mereka, sebuah kampung dekat perbukitan, mereka bertemu dengan teman-teman yang lain.

“Aku tadi melihat sebuah sinar dari arah perbukitan, apakah kalian tahu?” tanya salah seorang teman mereka. Keduanya menggelengkan kepala.

Tiba-tiba Oliv berkata, “Hujan akan segera turun. Disertai angin topan. Percayalah padaku!”

Flo menengok ke arah Oliv. “Oh, tidak!” serunya. Flo melihat mata Oliv mengkilat dan senyumnya yang menyerigai.(kompasiana)

Kita Menyatu Tapi Bersatu

Kita Menyatu Tapi Bersatu

Halo guys, Selamat malam dan pada kesempatan malam hari ini gue akan menulis sebuah puisi yang Berjudul “Kita Menyatu Tapi Bersatu” ya walaupun bukan puisi tulisan gue, gue tetap sertakan sumbernya kok guys ^_^. Semoga saja kalian suka ya gaes apa yang gue tulis hehe 😀 dan satu lagi nih gaes kalo kalian suka dengan Artikel yang ini coba komen dibawah donk xixi pengen tau aja siapa yang suka dengan Artikel yang gue buat hehe 😀 oke ya gaes langsung aja kga usah banyak cincong atau basa-basi langsung aja dibaca ya gaes puisinya 🙂

Air mengalir pada impian
dalam gelembung halus putra pawana
sedikit demi sedikit memenuhi alur waktu
dan mengalir sampai ke hilir

Jauh menjauh walau rapuh
dekat mendekat tanpa isyarat
labu kelabu walau mengadu
kelam malam mengapit tenggelam

Aku bersama senja yang merah
dengan sinarnya yang tak pudar
bersama angin musim dingin
telah membawa kebahagiaan yang kita ingin

Kita berjanji berjumpa dalam masa
suaramu telah kudengar walau parau
waktu telah membimbingmu kearahku
dengan sejuta cerita pada setiap jarak

Rindumu rinduku nestapa
jalanmu jalan yang terpadu padaku
jauhmu jauh pada alasan tertentu
dan rindumu rindu kita berjumpa


Sukar dalam setiap akar
jalan yang berliku tanpa luka
gambaran kebahagiaan yang kita rasakan
akan tetap berada dalam cerita

Perisaiku payung berwarna merah
hijaunya kelabu tanpa memadu kasihku
jiwaku terpanah asmara yang kau bawa
kita berada dibawah merah bersama

Tatap Aku dengan cinta
paksa Aku untuk mencintaimu lebih lama
paksa Aku,
berikan kata manismu agar aku bertahan disisimu


Dua kata dalam berjuta kalimat
walaupun kau lelah untuk berkata semua
pikirkan lagi semua yang telah kita lalui bersama
cukup katakan aku mencintaimu membuatku terlena

Maka, bertahanlah lebih lama lagi
dengan kesetiaanku dipundakmu
dan biarkan rindumu berada di pundakku
agar kita bersama berjuang demi keabadian

Sumber: Inspirasi

Jadikan Setiap Orang Sebagai Guru dan Setiap Rumah Sebagai Sekolah

Jadikan Setiap Orang Sebagai Guru, Setiap Rumah Sebagai Sekolah
Ki Hajar Dewantoro pernah menyarankan : Jadikan setiap orang sebagai guru dan jadikan rumah sebagai sekolah.

Ada yang menolak saran ini. Keberatan dengan anggapan bahwa semua rumah /tempat adalah  sekolah,  semua orang  adalah guru. Pertanyaan mereka : bukankah umumnya orang tua ingin anaknya belajar di sekolah terbaik? Tidakkah seyogyanya guru adalah manusia – manusia pilihan ?

Ya, itulah fakta nya.  Orang tua / wali murid rela bersusah payah mendaftarkan anak ke sekolah favorit. Sanggup membayar mahal, agar anak nya bisa  belajar  dari guru- guru terbaik.

Tetapi …, nasihat Bapak pendidikan bangsa tetap benar. Menurut saya, Ki Hajar Dewantoro menekankan pada aspek memperkaya wawasan. Mengasah kepekaan akal dan hati.  Bisa dilakukan dimana saja dan bisa didapatkan dari siapa pun.  Bahwa setiap setiap orang dan setiap rumah /tempat  sejatinya memilki  “sesuatu”  yang dapat diambil sisi baiknya.

Guru dalam artian luas,  tidak terpaku pada definisi  profesi sebagai pengajar pada lembaga pendidikan. Sekolah dalam makna lebih kaya, bukan hanya berupa bangunan gedung dengan piranti KBM – kegiatan belajar mengajar-   di dalamnya.

Ilustrasinya kurang lebih seperti ini :

a. Rumah modern minimalisdan rumah kuno tradisional, bisa sama – sama menjadi tempat belajar.

Hunian minimalis bernuansa modern, menyuguhkan pelajaran : bagaimana mendesain ruang  secara cerdas, di atas lahan terbatas. Sehingga kebutuhan ruang terpenuhi, sirkulasi udara memadai, distribusi cahaya cukup, dan tentu saja  tetap menjaga unsur keindahan / seni. Menerapkan konsep minimalis, namun maksimal dalam fungsi maupun fashion/ tampilan.

Sementara rumah tradisional, bergaya tempoe doeloe,  perabotan sederhana, pembagian ruangnya terbatas. Disitu juga terdapat pengetahuan tentang sejarah peradaban di suatu kawasan, kondisi sosial ekonomi budaya pada jaman tertentu, filosofi pembagian ruang, pemilihan mebeler, dan sebagainya. Bukankah bangunan kuno sering  menjadi obyek penelitian karena dianggap sisa dan saksi sejarah?

b. Berbicara dengan pribadi yang santun dan ngobrol dengan orang  norak, kedua nya bisa  memperkaya  wawasan.

Berinteraksi dengan orang santun, yang sikap dan tutur kata nya menyejukkan, cerdas  berwawasan luas, enak diajak  ngobrol,  siap menjadi pendengar yang baik, sanggup berbagi pengalaman namun tetap rendah hati. Tentu mudah  mengambil pelajaran dari tipe  ini. Tidak perlu diulas  ya,  ini gampang, simpel.

Sebaliknya, ngobrol dengan orang norak, ngomongnya ketus, bicara kasar dan kotor, sombong hobi merendahkan orang lain, merasa paling benar, tidak  perduli reaksi lawan bicara, gampang marah,  DDR — daya dong rendah,  susah meminta maaf, dan ngeyelan.

Hadeeh.., dapat apa dari mereka ?  Yang ada justru marah, jengkel  atau ingin  cepat-cepat menjauh. Biasakah dapat wawasan dari yang begini?  Hm.., dengan seperangkat upaya,  tentu nya bisa.

Jika ingin memperkaya wawasan, pilihannya bisa berupa : mehamami / memungut sisi baik  dan  menghindari / membuang hal buruk.

Memahami latar belakang : kondisi sosial ekonomi, tingkat pendidikan, lingkungan, usia (berkaitan dengan hormon), masalah yang dihadapi dan sebagainya.  Menarik benang merah antara latar belakang dengan ” genre”  orang tersebut,  kita akan sampai pada kesimpulan : ” Oooo, ternyata ini  to penyebab/pemicu  sikap noraknya.”

Menghindari sikap serupa, karena kalau kita merasa tidak nyaman, tentu demikian juga dengan orang lain. Hindari memilih sikap yang bisa menjadi bumerang bagi diri sendiri.

Jadi…, poinnya adalah santun dan arogan, tetap memiliki sesuatu  untuk diambil sisi positifnya.

Teknologi Memudahkan  Bertemu Banyak Guru dan Berkunjung ke Berbagai Sekolah

Era komunikasi digital, memudahkan kita belajar dari ribuan “guru” dan berkunjung ke lebih banyak “sekolah” dengan mudah dan murah.

Caranya ?   Selalu terhubung layanan internet dan ikuti perkembangan berita. Konten serius maupun hiburan/ entertainmen. Perlu juga menonton video berbagai tema. Travelling, wisata alam / outdoor maupun indoor, wisata kuliner – demo memasak, ketrampilan, tips memanfaatkan perabot rumah tangga (baru / bekas) untuk memudahkan pekerjaan.

Meskipun secara fisik, kita tidak kemana – mana tetapi bisa berkelana ke berbagai tempat yang bisa disebut sekolah.   Mengenal dan mempelajari berbagai hal. Mengetahui letak geografis suatu tempat, keunikan, keindahan, kecanggihannya dan seterusnya.

Internet mempertemukan kita dengan guru-guru special yang menginspirasi. Sebuah tayangan video, balita penyandang cacat — maaf tanpa kedua tangan- makan sendiri menggunakan sendok dijapit  jari-jari kakinya. Memunculkan kalimat tanya : masih ingin mengeluh? (disini).

Video tersebut mengharukan dan menyadarkan, betapa selama ini sering mengingkari nikmat Tuhan. Dikaruniai fisik normal sehat,  namun  terampil dan rajin mengeluh. Lalu bergumam : nikmat mana lagi yang kau dustakan?

Guru istimewa,  juga bisa berwujud selebtwit,  orang dewasa yang rajin menyuarakan pendapatnya di medsos. Para penyanjung idola dan barisan haters  yang selalu berseberangan. Pasukan pro kontra, yang memulai ronde tempur pada pilpres 2014, lanjut saat pilkada DKI ,  siap-siap buka ring lagi menjelang  pilpres  2019.

Menyimak adu argumen mereka, bagai terjebak dalam perang (kata), ganas menyeramkan. Memang ada yang berbicara ilmiah bersandar ilmu, fakta dan data. Tetapi banyak juga  yang asbun.   Tidak adil sejak dalam pikiran,  begitu mereka saling menuduh sikap dan komentar lawan.

Seperti terpaku  tak bisa lepas dari   satu perspektif , cara pandang  yang dipilih. Masing-masing menilai pihak lawan tidak pernah dan tidak akan benar.  Sehingga  selalu berlaku jargon abadi : Elu salah gue bener.   Memuja dan membenci melewati batas. Meninggalkan tata krama . Mengedepankan sudut pandang subyektif, mengabaikan fakta dan akurasi.

Namun untuk memperkaya wawasan,  bolehlah  sesekali menyimak  ‘twitwar’  , istilah adu argumen di salah satu medsos. Yang penting  tidak terpancing.   Saran pemerhati medsos,  jaga jarak aman dari “medan tempur”,  jangan gampang nyamber.

Atau memilih sikap :

Ambil sisi baiknya : keberanian mengemukakan dan berbeda pendapat. Kesediaan untuk berbagi ilmu berdasar data fakta.

Buang sisi buruknya : mudah menyebar berita bohong, fitnah dan caci maki, mengabaikan obyektifitas dalam menilai sesuatu.

Konsisten dengan sikap itu, InsyaAlloh akan membantu menjaga nalar tetap sehat, di tengah perang argumen di medsos yang terjadi setiap hari, tiap jam, tiap menit.

Agar dapat belajar di universitas kehidupan, mengunjungi sekolah terbaik dan belajar dari guru berkualitas,  salah satu sarana yang dibutukan adalah jaringan internet berkualitas. Cepat dan stabil. Jika hanya cepat tetapi labil, sebentar kencang lalu lemot, itu bikin  bete.  Atau stabil saja tetapi lelet,   yach…  jas bukak iket blangkon, sama jugak sami mawon .

Layanan internet kualitas KW itu menjadi masa lalu bagi saya.  Dulu sering jengkel,  ketika sedang semangat  ’45 ingin membuka konten, yang muncul lingkaran biru, berputar  bagai gangsing tak kunjung henti (buffering).  LOLA – Loading nya Lama. Susah diajak ngebut.

Kini sudah mantap memilih internet cepat XL 4G LTE.

4G atau  Generasi ke-4 dengan LTE  (Long Term Evolution)  tipe dari teknologi 4G  yang menjadi basis standar untuk penamaan dari sinyal 4G.  Teknologi ini menjanjikan kenyamanan dalam mengakses data.  Jauh lebih cepat dan handal untuk smartphone, tablet, dan laptop. Kecepatannya mencapai 5 -10 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya (3G), secara teori jaringan ini bisa memberikan kecepatan hingga 100 Mbps.

Efeknya,  mengakses website lebih cepat, streaming video, upload download  file besar lebih cepat tanpa buffering. Jika dengan 3G mengunduh satu video butuh waktu satu jam, maka dengan jaringan 4G LTE video dengan kapasitas sama  hanya perlu  waktu 10 menit.  Jadi, user dapat berhemat saat internetan karena besarnya frekuensi yang dipancarkan dan diterima, sehingga terjadi percepatan proses akses data internet.

Sumber: Kompasiana

5 Sikap Teman yang Diam-diam Suka Padamu

5 Sikap Teman yang Diam-diam Suka Padamu – Pertemanan adalah hubungan tanpa ikata, namun adakalanya cinta datang ditengah pertemanan. Dengan memendam mungkin lebih baik dari pada hubungan pertemanan akan hilang atas hubungan yang ingin lebih dari sebuah pertemanan.

Dalam sebuah lingkaran persahabatan kadang kita menemukan teman dekat,teman akrab,bahkan teman musiman,entahlah itu hanya soal manusiawi.Namun ada satu hal yang sering kita jumpai saat kita berbaur dalam sebuah lingkungan persahabatan,kita pernah merasa dilema atas perasaan suka terhadap teman atau sahabat kita sendiri,namun keadaan kita hanya sebatas teman atau sahabat tak lebih dengan mengaguminya saja sudah cukup membuat hati ini bahagia.

5 Sikap Teman yang Diam-diam Suka Padamu

Pada keadaan seperti ini pasti kita pernah merasa adanya sedikit perbedaan sikap,perilaku dan tingkah laku yang mungkin saja dapat dianggap sebagai indikasi bahwa ternyata sahabat atau teman kita diam-diam suka terhadap kita,maka apa saja tanda-tandanya ? , mari kita simak tanda-tandanya dibawah ini.

1. Rasa pedulinya melebihi seorang teman.

Pernahkah kita mengalami saat-saat menghadapi suatu permasalahan mungkin ada beberapa teman atau sahabat yang ingin membantu,tapi ketahuilah jika ada seorang sahabat yang datang lalu ingin membantu dan menunjukkan kepeduliannya bahkan dia teramat sangat care terhadap diri kita,bisa jadi ini adalah indikasi perasaan suka yang tidak mampu ia ucapkan melainkan melalui sebuah tindakan ya salah satunya ikut andil dalam setiap permasalahanmu dan dalam artian ingin selalu membantu.

2. Gengsi chat duluan tapi agresif waktu balas chat.

Pasti dari kalian pernah nih ngerasain hal yang kaya gini,entah kamu yang diam-diam suka atau kamu yang diam-diam menjadi targetnya.Sikap seperti ini secara tidak langsung memang menunjukkan kadang malu memulai percakapan duluan tapi jika sudah ada sinyal percakapan respon membalasnya pun sangat cepat sekali.Karena mungkin hanya sebatas teman sehingga percakapan dimulai jika ada hal yang diperlukan saja.

3. Kadang sering bertanya soal pasangan?.

Kadang disela-sela pertemuan mungkin saat kumpul bareng atau lagi nongkrong teman atau sahabatmu sering bahkan berkali-kali selalu menanyakan bagaimana dengan pasanganmu ?, bagaimana dengan pacarmu ?, atau bagaimana dengan calonmu ?,untuk sekali dua kali mungkin kita anggap biasa tapi jika sering kali ia mempertanyakan hal yang sama maka itupun sebenarnya adalah indikasi bahawa teman atau sahabatmu mungkin menyimpan rasa atas dirimu dan selama jawabanmu masih single mungkin ia akan semakin menunjukkan sikap yang menarik kesimpulan bahwa ia ingin lebih dari sekedar teman ataupun sahabat.

4. Kamu prioritas diantara teman-teman kamu

Bukan maksud untuk pilih kasih atau membedakan karena diantara teman kamu yang mempunyai rasa atas dirimu pasti akan memprioritaskanmu diantara teman-teman di sekelilingnya,hal ini wajar karena ia ingin menunjukkan perbedaan atas kehadiranmu dengan teman-temanmu,dimatanya kamu yang istimewa,kamu yang spesial.Tapi disisi lain dia tetap menghargai pertemanan dan persahabatan atas kalian.

5. Sering memperhatikan kamu dalam jauh maupun dekat

Entah kamu yang diam-diam suka atau kamu yang merasa jadi targetnya pasti pernah merasakan seperti diam-diam memperhatikan atau diperhatikan kadang timbul rasa malu jika kita memperjelas dengan sebuah pertanyaan,hey kenapa ?, ada yang salah dengan hari ini ?.Dan untuk kamu yang diam-diam suka pasti bahasa tubuhmu jadi merasa aneh,gak jelas,dan pasti timbul rasa malu.


Dan diantara tanda-tanda diatas pasti salah satunya pernah kita alami,tapi tak apa itu manusiawi bukan cinta dan sayang merupakan fitrah serta sikap yang wajar bagi manusia,lalu tinggal bagaimana kita membawa fitrah yang manusiawi tersebut agar nantinya meninggalkan jejak yang indah serta cerita yang tidak sakit untuk dikenang.

Mantan pasangan ada tapi mantan teman atau sahabat itu tidak pernah ada,dan untuk kamu yang mencintai sahabat atau temanmu sendiri tahanlah rasa tersebut cukup doakan dalam diam jika kalian berjodoh sejauh apapun jarak memisahkan dan sekeras apapun kamu melupakan cepat atau lambat pasti akan dipertemukan juga.

Video Demian Aditya American Got Talent Menurut Deddy Corbuzier

Video Demian Aditya American Got Talent Menurut Deddy Corbuzier – Hanya review saja, Anda bisa menonton video penuh di youtube dengan mengunjungi source di posting ini, tergantung anda apakah anda ingin mendownload atau streaming di website ini, pastinya kami menyediakan 3GP, MP4, HD, AVI, MKV , FLV, 720p, 1080p Bluray High Quality, situs lain tidak akan melayani Anda dengan video berkualitas tinggi seperti yang kita lakukan.

Video Demian Aditya American Got Talent Menurut Deddy Corbuzier

Salman Ainurridho menyediakan banyak video, Anda bisa menikmatinya dengan kualitas tinggi seperti 3GP, MP4, HD, AVI, MKV, FLV dan sekarang Anda sekarang Watch Online Demian Aditya American Got Talent Menurut Deddy Corbuzier YouTube Video yang sangat menyenangkan Untuk diawasi, Anda dapat meminta teman atau seseorang untuk bergabung dengan Anda sehingga Anda dapat menontonnya bersama-sama apakah Komputer, Laptop, Gadget, atau bahkan Smartphone Anda, jika Anda tidak mempunyai waktu untuk menonton streaming online, Anda mungkin hanya Download Video Demian Aditya American Got Talent Menurut Deddy Corbuzier tepat pada akhir posting dan 100% benar-benar bebas mendownload, klik tombol download lalu video siap untuk diunduh.

Sepertinya ini akan menjadi akhir Video Demian Aditya American Got Talent Menurut Deddy Corbuzier 3GP MP4 HD AVI MKV FLV Free Download, Jika ini yang Anda cari, namun Anda tetap tidak mempunyai waktu untuk menontonnya secara online, Maka Anda bisa mendapatkan Video dengan melihat ke bagian bawah teks ini, kami telah memberi Anda beberapa tautan untuk Download dan juga tergantung pada kualitas yang ingin Anda unduh, tunggu apa lagi? Hanya melihat ke bawah dan merasa bebas untuk mendownload Demian Aditya American Got Talent Menurut Deddy Corbuzier Video sekarang.

Tag:  Video Demian Aditya American Got TalentDownload Video Demian Aditya American Got Talent Menurut Deddy Corbuzier 3gp mp4, Watch Online Demian Aditya American Got Talent Menurut Deddy Corbuzier Videos, Streaming Video Demian Aditya American Got Talent Menurut Deddy Corbuzier Free Download, Video Demian Aditya American Got Talent Menurut Deddy Corbuzier, Download Demian Aditya American Got Talent Menurut Deddy Corbuzier 3GP MP4 HD AVI MKV FLV YouTube Video, Download Video Demian Aditya American Got Talent Menurut Deddy Corbuzier 3GP, MP4, HD, AVI, MKV, FLV.

Harga Aki Untuk Yamaha Xeon

Daftar Harga Aki Untuk Yamaha Xeon Terbaru – Assalamualaikum wr wb, Selamat pagi guest dan pada kesempatan pagi hari ini saya akan mengulas tentang Harga Aki Untuk Yamaha Xeon. Aki untuk Yamaha Xeon memiliki kapasitas ampere 3.5 dimana sama dengan Yamaha Vixion dan Fino. Mempunyai dimensi yang lumayan ringkan namun kokoh. Untuk contoh saya menggunakan aki merk GS Astra. Kalau ingin membeli aki perhatikan kode produksi serta serta merknya, karena banyak GS abal-abal yang meniru. Pastikan anda mendapat aki baru dan tentunya asli. Adapun merk lain yang saya rekomendasikan yaitu Yuasa, Aspira.

Baca juga ya gengs : Madu Subu Max, Herbal Penyubur Reaksi Cepat

Harga Aki Untuk Yamaha Xeon

Langkah-langkahnya cukup mudah, tinggal siapkan obeng (-) dan (+) serta kain lap. Kenapa harus kain lap, soalnya bagi pemula membuka body depan sangat susah karena kenceng sekali. Iya aki Yamaha Xeon terletak didepan. Oleh karena itu harus meggunakan kain lap beserta obeng (-).

Baca juga ya gengs : 11 Macam Jenis Gitar untuk Anda yang Belum Tahu

Demikian postingan tentang Harga Aki Untuk Yamaha Xeon, jika Anda suka dengan artikel ini Anda bisa share artikel ini ke Facebook, Twitter, Instagram, Path, atau jejaring sosial lainnya. Dan jika Anda berkenan silahkan Anda klik iklan yang ada di blog ini itung-itung berdonasi ^_^.

Follow Blog gue untuk mendapatkan artikel terbaru dari gue ^_^ atau Ikuti jejaring sosial resmi gue untuk mendapatkan informasi terbaru dari blog personal gue ^_^.